Muhammad Nama Paling Populer di Dunia

Muhammad adalah nama yang paling banyak digunakan sebagai nama depan di seluruh dunia.

Diperkirakan bahwa lebih dari 150 juta pria dan anak laki-laki di dunia ini menggunakan nama Muhammad.

Mohammed dinyatakan sebagai nama paling populer untuk bayi laki-laki yang lahir di Inggris dan Wales pada tahun 2011.

Fakta tersebut dikuatkan edisi keenam The Columbia Encyclopedia (2000), bahwa Muhammad adalah nama yang diberikan paling umum digunakan di dunia, termasuk variasinya.

Muhammad adalah terjemahan dari nama dalam bahasa Arab, محمد. Ini adalah nama Nabi dan Rasul dalam Islam. Di dunia Muslim, nama tersebut populer untuk nama anak laki-laki.

Nama Muhammad diterjemahkan sebagai Mohammad (terutama di Iran dan Afghanistan), Muhammad (di Pakistan, Bangladesh dan India), Muhammad (Negara Arab, terutama di Afrika Utara), Mohamed, Muhammad dan Mohamad (Negara Arab), Muhammad (Negara Arab) , Muhammad, Muhamed (Bosnia dan Herzegovina), Muhammed, Muhamed, Muhammet, atau Muhamet (Turki dan Albania).

Dalam bahasa Latin, dieja menjadi Mahometus (Maometto, Italia) dan Μωάμεθ (Moameth) dalam bahasa Yunani. Di Catalan dan Spanyol, dikenal sebagai Mahoma, dalam bahasa Portugis, adalah Maomé, dan Galicia Mamede. Di Polandia Mahomet. Di Rusia, yaitu Мухаммад (Mukhammad), ejaan lain yang umum adalah Магомед (Magomed). Di Somalia, Maxamed. Di Senegal dan di negara-negara Afrika Barat lainnya, variannya adalah Mamadou. Di Kazakhstan, yaitu Мұхаммед (Mukhammed). Di Cina, tertulis sebagai 穆罕默德 (Mùhǎnmòdé).

Setidaknya ada empat ejaan yang berbeda dari nama Muhammad dalam nama 1.000 anak laki-laki Amerika yang paling populer tahun 2011, menurut Social Security Administration.

Mohamed ada di urutan ke-428, Muhammad di 480, Mohammed di 562 dan Mohammad di 609.

sumber wikipedia dan CNN